-->

Di Blog belajar jaringan ini, saya ingin berbagi pengalaman mengenai berbagai hal dalam World Of Networking.


"Berbagi ilmu itu sama dengan menuliskan namamu dalam sejarah panjang dunia"
"Umurmu mungkin punya batasan waktu, tapi tidak dengan Namamu"
Jay.28

Pendaftaran Google Adsense Ditutup

Selama masa pandemi Corona ini, mungkin banyak dari kita yang akhirnya dirumahkan atau malah menjadi pengangguran. Ya itu memang cukup menyedihkan, dikala kita membutuhkan banyak uang untuk menjaga kesehatan agar tidak terkena pandemi, kita malah dirumahkan dan jadi pengangguran. Bantuan Pemerintah pun hanya menyasar beberapa kriteria orang, tidak menyeluruh. Ya itu bisa difahami juga sich, tidak semua orng membutuhkan bantuan yang mendesak untuk kehidupan sehari-hari.

Mungkin bagi sebagian dari kita ini adalah musibah yang begitu buruk, tapi saya selalu yakin jika diantara hal buruk pasti ada hal baik jika kita mampu melihat dari sudut pandang yang lebih luas. Contohnya jika anda adalah karyawan perusahaan tapi skrg dirumahkan dan punya hobi memasak, bisa mencoba resep2 baru, siapa tau selesei pandemi anda bisa punya restoran sendiri. atau anda seorang guru yang hobi menulis, selain bisa mengajar dan memberi tugas secara online anda juga bisa mulai menulis di dalam blog anda dan mendaftarkan digoogle adsense sebagai tambahan income dimasa pandemi ini(curhat).

baiklah Mari kita bahas pendaftaran website ke google adsense dimasa corona. dimulai dari Membuat blog memang tidak sesulit yang dibayangkan, banyak tutorial di internet tentang bagaimana cara membangun blog yang baik dan support SEO dan Adsense friendly. Jika anda sudah punya blog dengan beberapa artikel dan pengunjung yang lumayan, harusnya blog anda sudah bisa didaftarkan google adsense.

Tapi mungkin bagi anda yang mencoba untuk mendaftarkan situs anda yang baru pada saat penulis menulis artikel ini, akan ada pemberitahuan seperti ini di account adsense anda :

Your site isn’t ready to show ads

Some of our services are temporarily experiencing delays during the coronavirus (COVID-19) pandemic. This means that we’re unable to review your site at this time.
We apologize for any inconvenience this may cause and appreciate your patience.
Terjemahannya 
Situs Anda tidak siap untuk menampilkan iklan
 Beberapa layanan kami mengalami penundaan sementara selama pandemi coronavirus (COVID-19).  Ini berarti bahwa kami tidak dapat meninjau situs Anda saat ini.
 Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan menghargai kesabaran Anda.

Yups... sesuai yang anda fikirkan, program pendaftaran situs baru ke google adsense sementara ini ditutup dikarenakan Pandemi Corona yang mewabah di seluruh negara. Sehingga banyak karyawan yang dirumahkan termasuk karyawan google. Akibatnya tidak ada karyawan yang dapat meninjau situs anda.
Banyak yang sebenarnya mempertanyakan beberapa hal mengenai kebijakan penutupan pendaftaran ini. Tapi dari semua pertanyaan itu, ada 3 hal yang menjadi pertanyaan utama.
1. Apakah selama ini, jutaan situs yang didaftarkan program adsense itu dipantau langsung oleh karyawan google? jawabannya: Ya, Semua situs yang didaftarkan program google adsense dipantau langsung oleh karyawan-karyawan google. memang bberapa poin akan dilakukan oleh mesin otomatis google, tapi bberapa hal seperti konten akan dipantau langsung oleh karyawan google.
2. pertannyaan kedua, Bukankah karyawan google bisa melakukan pemantauan dirumah... selayaknya WFH (Work From Home)? Dan inilah yang menjadi pertanyaan utama para penggiat internet. Secara Teori, harusnya karyawan google yang dirumahkan bisa diminta untuk bekerja dari rumah untuk memantau website yang didaftarkan program google adsense karena itu kan juga berbasis online... bisa diakses darimanapun selama ada koneksi internet. Tapi Mungkin Google punya kebijakan dan pemikiran tersendiri mengenai hal itu.

3. Kapan penutupan pendaftaran google adsense ini dibuka kembali? untuk yang satu ini, hanya google yang bisa menjawab. karena hingga saat ini, tidak ada satupun pengumuman dari google mengenai pembukaan kembali semua layanan google. tapi jika admin boleh berpendapat, setidaknya penutupan ini akan berlangsung sampai pandemi corona virus (covid-19) berakhir. 
Jadi saran saya, untuk anda yang ingin belajar menjadi bloger. Inilah saat yang tepat!!! kenapa tepat? ya karena saat ini anda pengangguran jadi anda benar2 bisa fokus membuat blog sebaik mungkin smpai pendaftaran adsense dibuka kembali oleh google. Sehingga ketika Program Google Adsense dibuka kembali, blog anda benar-benar telah siap mendaftar. Atau mencoba program ads dari perusahaan lain seperti propellerads atau infolink
Sekian sedikit penjelasan dari saya. jika mungkin ada pertanyaan, silahkan hubungi saya ^^


Labels: adsense, belajarjaringan.com, ditutup, google adsense, google adsense ditutup, pendafataran adsense, pendaftaran google adsense, wfh, work form home

Thanks for reading Pendaftaran Google Adsense Ditutup. Please share...!

0 Komentar untuk "Pendaftaran Google Adsense Ditutup"

Back To Top