-->

Di Blog belajar jaringan ini, saya ingin berbagi pengalaman mengenai berbagai hal dalam World Of Networking.


"Berbagi ilmu itu sama dengan menuliskan namamu dalam sejarah panjang dunia"
"Umurmu mungkin punya batasan waktu, tapi tidak dengan Namamu"
Jay.28

Fitur Teknologi CPU (Mikroprosesor) Intel : Enhanced Intel Speedstep Technology (EIST)




Fitur Teknologi CPU (Mikroprosesor) Intel : Enhanced Intel Speedstep Technology (EIST)

Enhanced Intel SpeedStep Technology (EIST) adalah sebuah teknologi yang berada pada mikroprosesor intel yang berfungsi untuk menghemat daya listrik yang dikonsumsi oleh CPU (prosesor). Mikroprosesor (CPU) tempo lama, bekerja sesuai dengan kecepatan frekuensi standard. Dengan teknologi EIST, kecepatan frekuensi menyesuaikan dengan beban kerja yang diberikan. Jika mendapatkan beban kerja yang ringan, maka frekuensi prosesor dan daya listrik akan otomatis menurun, dengan menurunnya frekuensi prosesor dan daya listrik dapat mengurangi terjadinya overheating. Namun, jika mendapatkan beban kerja yang berat maka frekuensi prosesor dan daya listrik akan meningkat, dan kembali normal. Maka banyaknya daya listrik yang digunakan disesuaikan dengan beban kerja yang didapatkan. Fitur teknologi EIST berada di mikroprosesor dan bekerja secara otomatis. Pada chip (core) mikroprosesor terdapat banyak fitur teknologi yang berupa rangkaian listrik atau sirkuit elektronik. Ada beberapa syarat agar teknologi EIST dapat bekerja, yaitu BOIS dienable, motherboard dan OS juga mendukung teknologi EIST.

Manfaat teknologi EIST pada laptop yaitu penggunaan daya semakin hemat maka muatan listrik pada baterai tidak cepat habis, sehingga masa baterai lebih lama dan laptop dapat digunakan dengan jangka waktu yang lebih lama.

Selain teknologi EIST, terdapat teknologi lainnya pada prosesor seperti AMD yang terdapat dilaptop dan teknologinya bernama PowerNow, sedangkan di desktop bernama Cool and Quiet. Namun pada prosesor transmeta bernama LongRun.

Penjelasan lengkap bisa di lihat pada Sumber :

https://www.youtube.com/watch?v=E6vgDvl3e5o

Labels: belajar, belajar topologi jaringan, cpu, Enhanced Intel Speedstep Technology (EIST), jaringan, Komputer, Mikroprosesor, prosesor, topologi

Thanks for reading Fitur Teknologi CPU (Mikroprosesor) Intel : Enhanced Intel Speedstep Technology (EIST). Please share...!

0 Komentar untuk "Fitur Teknologi CPU (Mikroprosesor) Intel : Enhanced Intel Speedstep Technology (EIST)"

Back To Top