-->

Di Blog belajar jaringan ini, saya ingin berbagi pengalaman mengenai berbagai hal dalam World Of Networking.


"Berbagi ilmu itu sama dengan menuliskan namamu dalam sejarah panjang dunia"
"Umurmu mungkin punya batasan waktu, tapi tidak dengan Namamu"
Jay.28

Kandungan Emas Pada Prosesor


· Efek Pin Prosesor Bengkok

Apakah satu pin bengkok pada prosesor mempengaruhi semua komponen?

Sebenarnya jika dipikir secara logika, kayaknya enggak mengganggu itu karena hanya ada saluran yang putus saja jadi tidak tersalur  jadi kita lihat saja bengkoknya yang mana. jadi ada contoh prosesor yang masih berpin miliknya AMD itu jumlah PINnya 939 atau 940 kalau yang masih ada pinnya miliknya Intel itu 478 atau 479 itu pinnya sekarang yang bengkok yang mana. Kalau yang bengkok adalah saluran untuk memasok tenaga listrik jadi untuk daya prosesor otomatis prosesornya tidak bisa bekerja tapi kalua itu saluran data salah satunya ada yang putus, pengiriman data tidak akan bisa lancar, kalau berhubungan dengan tenaga pasukan listrik komputer tidak ada tampilan di monitor gelap. Kalau ada yang bengkok sulit untuk meluruskan Kembali dan bisa juga patah, jadi kalau sudah bengkok kemungkinan untuk pin putus sangat besar . Jadi kita perlu berhati – untuk memasangnya jangan sampai ada yang bengkok PINnya. Dalam penyimpanan tidak boleh   memasang mikroprosesor langsung ditaruh begitu saja, Mikroproses memiliki tempatnya sendiri.

 

· Tanda Segitiga Pada Mikroprosesor

Apa Fungsi tanda segitiga pada permukaan atas Mikroprosesor?

Tanda segitiga terletak di permukaan atas Mikroprosesor. Fungsinya Agar tidak salah penempatan di Motherboard-nya, jadi disoketnya juga ada tanda supaya nanti dalam peletakannya tidak salah. Sengaja didesain semacam itu sebagai tanda untuk peletakannya di Motherboardnya nanti.

 

· Kandungan Emas Yang Ada Pada Mikroprosesor

Ini memang Emas tapi itu hanya lapisan, jika memurnikan yanga ada di Mikroprosesor juga akan rugi karena memang tipis sekali. Alasan mengapa diberi emas karena agar koneksi lebih bagus, lebih cepat dan juga supaya tidak mudah karatan. Logam mulia merupakan penghantar yang efisien dalam penggunaannya makanya dilapisi emas, maka dari itu banyak pin-pin di motherboard yang warnanya kuning memang itu lapisan emas semua, tetapi Emas kuning itu sudah campuran jadi sudah tipis dan tidak menguntungkan meskipun dimurnikan.


Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=ZKxh3GAlgFY

Labels: Komputer

Thanks for reading Kandungan Emas Pada Prosesor. Please share...!

0 Komentar untuk "Kandungan Emas Pada Prosesor"

Back To Top